9 Cara bikin tahu bakso khas Semarang ala rumahan, bisa jadi stok

9 Cara  bikin tahu bakso khas Semarang ala rumahan, bisa jadi stok
foto: YouTube/Devina Hermawan

Brilio.net - Salah satu kuliner khas Semarang yang banyak diburu wisatawan adalah tahu bakso. Selain lezat dan gurih, hidangan satu ini juga cukup mengenyangkan. Cocok banget dijadikan camilan saat lapar melanda. Untuk menikmati tahu bakso ini, kamu nggak harus pergi ke Semarang.

Sebenarnya, tahu bakso khas Semarang ini bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Proses pembuatannya pun cukup mudah dengan bahan-bahan yang nggak ribet. Nah, kamu bisa meniru resep tahu bakso khas Semarang yang dibagikan oleh jebolan MasterChef Indonesia, Chef Devina Hermawan.

Resep tahu bakso yang ini cenderung gampang ditiru. Chef Devina secara detail menjelaskan bahan dan setiap prosesnya. Menurut Chef Devina, tahu bakso buatannya tersebut memiliki tekstur yang kering di luar dan kenyal pada isiannya. Meski buat sendiri di rumah, namun rasanya tak kalah dari aslinya.

"Jadi di luar ada tekstur tahu yang kering, di dalem ada adonan bakso yang kenyal," terang Chef Devina lebih lanjut.

Untuk mengetahui bahan dan cara membuatnya, berikut sembilan cara mudah bikin tahu bakso khas Semarang, dilansir BrilioFood dari YouTube/Devina Hermawan, Sabtu (22/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya