Cara mudah masak nasi pakai nesting, hasilnya matang sempurna dan antigosong

Cara mudah masak nasi pakai nesting, hasilnya matang sempurna dan antigosong
foto: YouTube/mountnesia

Brilio.net - Nesting merupakan peralatan masak yang biasanya dipakai saat kegiatan outdoor seperti mendaki, berkemah, dan lainnya. Umumnya, nesting berbentuk kotak dan terdapat kuping sebagai pegangan di bagian sampingnya. Nggak cuma itu, nesting juga biasanya tersusun dari dua sampai empat rangkap seperti rantang.

Meski bentuknya lebih kecil daripada wajan atau panci, nesting bisa dipakai untuk memasak berbagai hidangan. Nggak cuma mi instan, banyak orang menggunakan nesting untuk masak nasi. Dengan begitu, kamu bisa menyantap nasi meski sedang berkegiatan di luar rumah.

Memasak nasi pakai nesting memang perlu trik khusus. Pasalnya, kalau dilakukan dengan cara yang kurang tepat, hasil nasi malah tidak matang secara merata. Iya, bagian bawahnya kadang sudah gosong, namun bagian atasnya masih bertekstur keras saat dimakan. Kalau sudah begini, nafsu makan pun jadi berkurang untuk menyantap nasi.

Agar tidak mengalami hal serupa, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube mountnesia. Di salah satu videonya, warganet satu ini menunjukkan tutorial cara memasak nasi pakai nesting. Menurutnya, cara ini bisa menghasilkan nasi yang pulen dan matang sempurna.

Salah satu pilihan beras BMW yang paling banyak orang-orang sukai adalah beras pandan wangi. Beras ini memiliki tekstur nasi yang sedikit lengket dan cenderung pulen. Yang sedang mencari beras BMW dengan mutu terjamin, bisa cek rekomendasi di bawah ini.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan RM Cut Nyak, cita rasa otentik Aceh yang nikmat banget

    Jalan Makan RM Cut Nyak, cita rasa otentik Aceh yang nikmat banget

  • Jalan Makan Salt and Sizzle, makan steak harga Rp2 Juta per kg

    Jalan Makan Salt and Sizzle, makan steak harga Rp2 Juta per kg

  • Jalan Makan Baharat Chicken, makan ayam panggang terjuicy ala Timur Tengah dengan keju berlimpah

    Jalan Makan Baharat Chicken, makan ayam panggang terjuicy ala Timur Tengah dengan keju berlimpah

Review

Selengkapnya