Cara mudah mematangkan pepaya secara alami dalam dua hari

Cara mudah mematangkan pepaya secara alami dalam dua hari
YouTube/Cara Nika

Brilio.net - Pepayamerupakan buah yang mudah ditemukan diberbagai tempat. Bahkan buah ini juga bisa dengan mudah kamu tanam sendiri di halaman rumah. Rasanya yang manis dan mengandung banyak manfaat membuat pepaya digemari banyak orang.

Kandungan yang terdapat di dalam buah pepaya terbukti sangat bermanfaat bagi tubuh. Khususnya bagi yang sedang menjalankan program diet. Dilansir dari healthline.com, pepaya mengandung tinggi serat dan rendah kalori. Kandungan tersebut dapat membantu melancarkan pencernaan dan membantu menstabilkan berat badan.

Agar lebih enak dimakan, pilihbuah pepaya yang sudah matang. Jika belum matang, buah pepaya cenderung akan terasa keras. Untuk menentukan kematangan buah pepaya, bisa dilihat dari warna kulitnya. Jika pepaya tersebut sudah matang akan berwarna hijau kekuningan dan memiliki aroma wangi yang khas.

Apabila kesulitan mencari pepaya yang matang, kamu bisa mencoba mematangkan buah pepaya sendiri dengan cara alami. DikutipBrilioFooddari YouTube/Cara Nika pada Rabu (9/11), pemilik akun YouTube tersebut membagikan sebuah video trik bagaimana cara mudah membuat pepaya cepat matang. Bahan yang diperlukan juga sederhana, hanya kertas, kantong atau karung, dan kardus.

mgg/Elrisa Rahmadita

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya