Tak pakai tepung tapioka, ini rahasia atasi bubur encer kembali kental

Tak pakai tepung tapioka, ini rahasia atasi bubur encer kembali kental
YouTube/Ady Dongky

Brilio.net - Buburmerupakan salah satu makanan yang menjadi favorit bagi banyak orang. Makanan yang memiliki tekstur lembut ini ampuh untuk menunda rasa lapar. Hal itu karena bahan dasar pembuatan bubur adalah berasyang merupakan sumber karbohidrat.

Bubur biasanya dijadikan sebagai menu sarapan. Makanan satu ini pun mudah ditemukan di luaran sana. Mulai dari pedagang keliling hingga restoran, menyajikan bubur dengan berbagai macam topping. Mulai dari suwiran ayam, irisan cakwe, hingga sate usus, dan hati ayam.

Tak melulu membelinya di luar, kamu bisa lho membuat bubur ala rumahan. Selain lebih higienis, bubur pun dapat dibuat sesuai porsi yang diinginkan. Selain itu, cara membuat bubur bisa dibilang cukup praktis. Sehingga cocok dipraktikkan bagi para pemula ketika sedang belajar masak.

Meskipun begitu, masih banyak orang yang berpikir dua kali saat akan membuat bubur sendiri di rumah. Hal ini karena tak jarang gagal membuat bubur, cita rasanya kurang mantap, tekstur masih bergerindil, atau bahkan bubur terlalu encer.

Namun, kamu tak perlu khawatir lagi saat bubur buatanmu bertekstur terlalu encer, lho. Karena salah seorang konten kreator YouTube berbaik hati menunjukkan trik untuk mengatasi bubur yang terlalu encer. Alih-alih menambahkan tepung tapioka, ia justru menuangkan tepung beras secukupnya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya