Cara pisahkan kulit dari daging ayam utuh, praktis cukup dibelah

Cara pisahkan kulit dari daging ayam utuh, praktis cukup dibelah
YouTube/AYAM BERDASI

Brilio.net - Ada banyak menu makan lezat yang terbuat dari daging ayam. Variasi menunya pun sangat beragam, bisa dilihat dari jenis bumbu, metode memasak, hingga potongan ayamnya. Selain dimasak dalam bentuk potongan kecil, daging ayam juga bisa diolah dalam bentuk utuh, lho.

Daging ayam utuh menyajikan nutrisi lengkap. Selain itu, ada sensasi makan yang lebih seru dan menggugah selera. Nggak heran jika biasanya daging ayam utuh kerap disajikan sebagai menu makan spesial dengan bumbu rempah yang lezat.

Jika hendak menyajikan menu daging ayam utuh, kamu bisa memasaknya langsung bersama dengan kulitnya. Namun jika enggan mengonsumsi kulit ayam, kamu bisa memisahkannya dengan cara yang mudah, tapi dengan teknik yang tepat. Pasalnya memisahkan kulit dari daging ayam utuh kerap jadi pekerjaan yang merepotkan bagi banyak orang karena teksturnya yang licin dan cenderung lengket.

Beruntungnya, seorang pedagang ayam pernah membagikan cara mudah memisahkan kulit ayam utuh ini. Melalui channel YouTube AYAM BERDASI, dia menjelaskan beberapa teknik untuk mempermudah proses pemisahan kulit ayam. Dengan teknik ini, kamu tak perlu khawatir ada bagian ayam yang terpotong, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya