Agar bebas serangga, begini cara mengatasi tutup toples longgar dan retak tanpa perlu dilem

Agar bebas serangga, begini cara mengatasi tutup toples longgar dan retak tanpa perlu dilem
YouTube/MUKHLIS 69

Brilio.net - Toples sering dijadikan wadah penyimpanan berbagai macam makanan. Mulai dari camilan seperti keripik, kue kering, hingga bahan makanan seperti sayur atau buah. Tak hanya itu, toples juga sangat berguna untuk menyimpan stok bumbu atau bahan masakan, seperti tepung, gula, hingga bahan bubuk lain.

Pentingnya penggunaan toples membuat perabot satu ini wajib ada di setiap rumah. Nggak cuma satu atau dua, harus ada beberapa toples yang dibutuhkan untuk menyimpan banyak bahan makanan. Masa simpan bahan makanan yang diletakkan di dalam toples biasanya lebih lama karena tak mudah terkontaminasi.

Ada banyak jenis toples yang bisa digunakan. Dilihat dari bahannya, toples yang paling banyak digunakan adalah berbahan plastik. Selain ringan, toples plastik juga cenderung ekonomis dan mudah didapat. Walau terbuat dari plastik, namun toples ini punya bentuk yang kokoh dan beberapa di antara bahkan tahan panas atau dingin.

Meskipun kokoh, tapi toples plastik sekalipun bisa retak dan pecah jika tak sengaja terjatuh. Keretakan ini bisa memengaruhi fungsi toples, lho. Karena jika retak atau pecah, bahan makanan yang disimpan di dalamnya akan mudah terkontaminasi dan jadi nggak tahan lama.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya