Cara praktis mengatasi bumbu bubuk rasa yang menggumpal, mudah ditiru

Cara praktis mengatasi bumbu bubuk rasa yang menggumpal, mudah ditiru
YouTube/@Laelee Yoli

Brilio.net - Saat ini banyak orang sengaja menggunakan alat-alat dapur yang canggih ketika memasak. Tentunya supaya proses masak kian praktis dan hemat waktu. Tak cuma alat-alat dapur saja, saat ini pun tersedia aneka bumbu yang disajikan dalam bentuk bubuk instan.

Tak perlu mengiris atau mengupas rempah maupun bumbu yang akan digunakan, kamu bisa tinggal menaburkan bumbu bubukinstan ke dalam masakan. Terlebih saat ini, banyak resep yang menggunakan takaran bumbu bubuk, lho.

Salah satu bumbu bubuk yang sering digunakan adalah bumbu bubuk aneka rasa. Biasanya bumbu bubuk satu ini digunakan sebagai taburan di berbagai masakan supaya cita rasanya semakin lezat. Terdapat banyak varian rasa yang bisa dipilih, seperti keju, bbq, keju, jagung, ayam bawang, dan lainnya.

Bumbu bubuk ini biasanya dikemas dalam botol kecil maupun plastik. Tapi seringkali, bumbu bubuk rasa ini menggumpal sehingga menjadi sulit untuk dikeluarkan dari botolnya. Hal yang sama pun terjadi jika kamu menaruj bumbu bubuk rasa ke toples. Bumbu bubuk rasa bisa menggumpal bahkan menjadi berair sehingga tidak bisa digunakan kembali.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya