Cara simpel mencairkan udang beku agar tekstur tak berubah dan terhindar dari bakteri

Cara simpel mencairkan udang beku agar tekstur tak berubah dan terhindar dari bakteri
TikTok/@mostasting

Brilio.net - Udang dapat dimasak jadi aneka menu lezat. Sebut saja udang goreng krispi, udang asam manis, udang cabai garam, udang mentega, dan lainnya.

Dilansir dari health.com, udang kaya protein, vitamin, mineral, dan lain sebagainya. Jika dikonsumsi, udang bisa mencegah kerusakan sel-sel tubuh, meningkatkan sel darah merah dalam tubuh, menyehatkan otak dan jantung, dan masih banyak lagi lainnya. Namun, jangan juga berlebihan makan udang lantaran makanan ini cenderung tinggi kolesterol.

Di samping itu, biar tetap sehat, kamu juga bisa memasak udang sendiri di rumah pakai kombinasi bahan dan cara pengolahan yang baik. Tetapi, sebelum mengolahnya, sebaiknya ketahui dulu cara mencairkan stok udang yang masih beku usai disimpan di freezer.

Usut punya usut, jika asal mencairkan udang beku begitu saja, bisa-bisa muncul bakteri yang membahayakan kesehatan. Di sisi lain, tekstur udang juga bisa-bisa rusak, lho. Salah seorang warganet melalui akun TikTok @mostasting sempat membagikan cara mencairkan udang beku agar tak muncul bakteri dan teksturnya tetap bagus. Lantas, penasaran ingin meniru gimana caranya?

"The proper way to avoid food poisoning and waterlogged shrimp (Cara tepat untuk mencegah keracunan makanan dan udang jadi tidak tergenang air)," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @mostasting pada Jumat (7/7).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya