Trik menyulap nasi pulen jadi pera hanya dalam 10 menit, cocok untuk bahan nasi goreng

Trik menyulap nasi pulen jadi pera hanya dalam 10 menit, cocok untuk bahan nasi goreng
YouTube/Dapur_alit

Brilio.net - Nasi goreng enak disantap kapan saja. Baik untuk menu sarapan, makan siang, maupun santap malam. Rasa nasi goreng yang gurih dicampur isian atau topping kesukaan bisa-bisa bikin sulit berhenti ngunyah. Nasi goreng pun punya banyak variasi, ada nasi goreng putih, merah, bumbu padang, cabai hijau, dan lain-lain.

Nasi goreng banyak dijual di restoran sampai pedagang kaki lima. Belum lagi, harga nasi goreng yang relatif terjangkau juga bikin hidangan ini digemari.

Di samping itu, ada pula yang memilih memasaknya sendiri daripada beli. Karena membuat nasi goreng itu mudah, lho. Apalagi zaman sekarang sudah banyak bumbu instan untuk bikin nasi goreng, sehingga tak perlu repot lagi mengatur racikan bumbu.

Namun yang jadi tantangan banyak orang saat bikin nasi goreng yaitu kondisi nasi masih sangat pulen. Kalau nasi pulen langsung dibuat jadi nasi goreng, bukan hanya rasa dan teksturnya yang kurang nikmat, tapi juga sulit untuk diaduk saat proses memasak. Untuk mengatasi hal ini, banyak orang memilih pakai beras khusus yang teksturnya pera.

Tapi kalau kamu nggak punya nasi pera, bisa lho mengubah nasi pulen jadi pera. Trik mengubah nasi pulen jadi pera ini dibagikan oleh warganet akrab disapa Alit lewat unggahan di YouTube pribadinya Dapur_alit. Lantas, gimana sih triknya?

"Ini tips agar menghasilkan nasi yang terpisah-pisah," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Dapur_alit pada Kamis (6/7).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya