Bukan pakai lem, begini cara menambal kotak makan plastik yang retak pakai 1 alat sederhana

Bukan pakai lem, begini cara menambal kotak makan plastik yang retak pakai 1 alat sederhana
foto: YouTube/HOW AND STYLE

Brilio.net - Kotak makan seringkali digunakan sebagai wadah berbagai macam makanan. Nggak cuma bekal makanan, namun juga berbagai bahan makanan yang akan disimpan. Kotak makan umumnya memang didesain dengan tutup yang kedap udara, sehingga bisa bikin makanan jadi awet.

Di pasaran, kamu bisa mendapatkan kotak makan dengan berbagai macam bentuk dan bahan. Namun salah satu yang sering jadi incaran adalah kotak makan berbahan plastik. Jenis kotak makan ini nggak hanya murah, namun juga cenderung ringan dan mudah dibawa ke mana pun.

Walaupun begitu, kotak makan plastik ini cenderung rentan terhadap benturan, lho. Terlebih jika bahannya terbuat dari jenis plastik yang tipis. Jika terjatuh, akan sangat mungkin kotak makan jadi retak dan pecah.

Kondisi kotak makan yang retak seringkali dianggap tidak layak digunakan. Memang bagian yang retak atau pecah bikin makanan di dalamnya jadi mudah bocor keluar. Alhasil, banyak orang memilih membuangnya begitu saja.

Padahal sebenarnya, kotak makan yang retak bisa diperbaiki jadi rapat lagi, lho. Untuk menyelamatkan kotak makan yang retak, banyak orang mengandalkan lem. Alat satu ini memang bisa merekatkan berbagai macam bahan yang pecah, termasuk kotak makan plastik.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya