Cukup tambah 2 bahan dapur, ini trik bikin mi instan sehat dan kaya serat untuk diet

Cukup tambah 2 bahan dapur, ini trik bikin mi instan sehat dan kaya serat untuk diet
Hasilnya Lezat Dan Sehat. |

Pertama, siapkan air secukupnya di panci untuk merebus mi. Saat airnya sudah mulai mendidih, pemilik akun TikTok @pia.si.pia memasukkan 1 butir telur terlebih dahulu. Telur ini bisa jadi tambahan nutrisi, yakni protein. Telur pun bisa digantikan dengan jenis sumber protein lain, seperti ayam, daging, tahu, tempe, dan lainnya.

Setelah telur agak matang, baru masukkan mi. Tetapi, jangan langsung memasukkannya secara keseluruhan, melainkan hanya sedikit atau 1/4 bagian saja, agar kalorinya tak tinggi. Mi yang masih tersisa bisa disimpan di kulkas untuk dimasak kembali lain waktu. Lalu, masukkan dua bahan dapur buat menggantikan porsi mi yang berkurang, yakni tauge dan kol.

"Kita ganti pakai tauge sama sayur kol. Kolnya aku potong memanjang biar kayak mi gitu," jelas warganet akrab disapa Safira ini, dikutip BrilioFood dari TikTok @pia.si.pia pada Jumat (24/11).

Cukup tambah 2 bahan dapur, ini trik bikin mi instan sehat dan kaya serat untuk diet

foto: TikTok/@pia.si.pia

Dilansir dari artoflivingretreatcenter.org, sayuran seperti kol dan tauge mempunyai serat tinggi dan kalori yang rendah. Makanya kedua bahan ini sangat bermanfaat dikonsumsi saat diet. Bahkan bisa membantu menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, dan lain-lain.

Ketika mi, sayuran, dan telur sudah matang, langsung tuang ke piring ataupun mangkuk. Selanjutnya, jangan lupa masukkan bumbu mi instan agar rasa hidangan ini tetap nikmat. Tapi menurut Safira kalau mau rendah kalori, pakai setengah bagian bumbu mi instan saja.

Cukup tambah 2 bahan dapur, ini trik bikin mi instan sehat dan kaya serat untuk diet

foto: TikTok/@pia.si.pia

Gimana, menarik banget kan trik membuat mi instan buat diet ini? Mengintip kolom komentar di unggahan TikTok @pia.si.pia yang sudah ditonton 1 juta kali, tak sedikit warganet yang punya trik bikin mi instan versi diet yang serupa, lho.

@pia.si.pia

Indomie tp lagi diet? MERAPAT! Tetep bisa makan indomie walau diet *pilihan yang lumayan lebih sehat wkwk*

Roxanne - Instrumental - Califa Azul

"aku juga suka masak ky gtu, cuma mienya aku ganti bihun trs saosnya diganti cabe yg diiris iris ," imbuh TikTok @icikiwir.

"kalo aku pakenya mie gelas karena cuma 140kkal trs aku kasi kangkung, telur sm tahu rebus, cabe yg banyakk. beuhh kenyang seharian tp rendah kalori," jelas TikTok @ettachai.

"gua kalo lg pengen mie , kadang diambil bumbu nya terus mie nya diganti enoki asli enak bgt krenyes²," tulis TikTok @akunsiapa?.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya