Cuma butuh 8 detik, ini trik masak tumis buncis agar warnanya tetap cerah dan renyah berjam-jam

Cuma butuh 8 detik, ini trik masak tumis buncis agar warnanya tetap cerah dan renyah berjam-jam
foto: YouTube/Hellen Cooking

Brilio.net - Siapa sih yang nggak doyan buncis? Sayur satu ini digemari banyak orang karena lezat dan cocok diolah jadi berbagai hidangan. Buncis juga kaya nutrisi yang bagus untuk tubuh, lho. Dilansir dari webmd.com, salah satu nutrisi paling penting dari buncis adalah serat pangan (soluble fiber).

Nah, serat pangan pada buncis ini terbukti bisa meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kolesterol jahat pada tubuh, melancarkan dan meningkatkan kesehatan alat pencernaan, dan lain sebagainya. Nggak heran kalau buncis sering dijadikan menu makan harian kebanyakan orang, kan?

Banyak sekali kreasi olahan buncis yang bisa dibuat di rumah, lho. Mulai dari buncis berkuah, dadar buncis, serta tumisan. Ngomong-ngomong soal tumis buncis, tampaknya menu ini jadi andalan banyak orang karena cara bikinnya gampang dan rasanya enak. Tapi, rupanya masih banyak yang keliru soal cara membuatnya, sehingga hasil tumis buncis kurang menarik dan teksturnya terlalu lembut.

Padahal, tumis buncis yang nikmat kuncinya ada di tekstur yang masih sedikit renyah, kan? Nah, salah seorang warganet bernama Hellen punya rahasianya nih agar tumis buncis tetap hijau dan renyah bahkan hingga berjam-jam setelah disajikan. Ia membagikan trik memasak buncis ini lewat sebuah unggahan di YouTube pribadinya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya