Cuma pakai 2 bahan dapur, begini cara merebus daun kenikir agar tetap hijau segar

Cuma pakai 2 bahan dapur, begini cara merebus daun kenikir agar tetap hijau segar
Tetap hijau segar, bikin semangat menyantapnya |

Untuk menghindari hal ini terjadi, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube @tutialafiah4246 saat merebus daun kenikir. Dengan mengikutinya, daun kenikir yang sudah direbus akan tetap berwarna hijau segar dan menggugah selera.

Cuma pakai 2 bahan dapur, begini cara merebus daun kenikir agar tetap hijau segar

foto: YouTube/@tutialafiah4246

Dilansir BrilioFood pada Senin (5/6), pemilik akun YouTube @tutialafiah4246 memanfaatkan dua bahan saja yang ada di dapur lho, yaitu garam dan baking powder.

Mula-mula siapkan air dalam panci, kemudian rebus sampai mendidih. Jika air sudah mendidih, masukkan daun kenikir yang sudah dicuci bersih. Kemudian tambahkan baking powder dan juga garam. Dalam video tersebut, pengguna YouTube @tutialafiah4246 menggunakan masing-masing satu sendok takaran untuk sekali rebusan.

Tunggu air sampai mendidih lagi, kemudian aduk kembali. Jangan lupa untuk mengecek tingkat kematangannya. Jika sudah pas, langsung angkat daun kenikir dan pindahkan ke wadah yang berisi air dingin.

"Masukkan ke air dingin atau air biasa ya, bukan air es. Nah di sini bisa dilihat, tekstur dan warnanya masih hijau," tegasnya.

Cuma pakai 2 bahan dapur, begini cara merebus daun kenikir agar tetap hijau segar

foto: YouTube/@tutialafiah4246

Untuk mengurangi kadar airnya, selanjutnya peras daun kenikir yang sebelumnya sudah direndam, dan pindahkan ke wadah. Sajikan daun kenikir sebagai kuluban atau daun bisa diolah kembali menjadi menu masakan lainnya.

Bagaimana nih, cukup mudah kan merebus daun kenikir yang benar sehingga hasilnya tetap hijau segar? Menilik kolom komentar pada unggahan tersebut, beberapa warganet turut meramaikan dengan ucapan terima kasih karena telah membagikan caranya merebus daun kenikir. Tak hanya itu saja, unggahan YouTube dari akun @tutialafiah4246 ini telah ditonton hingga 1,2 ribuan orang lho.

"Terima kasih bunda sudah berbagi resep cara merebus daun kenikir, semoga bermanfaat," tulis akun YouTube @KAUJIAH KITCHEN.

"Like 2 bun, terimakasih banyak ya udh berbagi caranya semoga makin berkah lancar rezekinya y," ungkap akun YouTube @ayuwandira.

"Daun kenikir sbg obat kanker, khususnya kanker payudara, sy suka bgt daun ini sbg uraban, wangi klo di makan," sahut akun YouTube @Riatma Heny.

"mantap sekali,,moga makin maju,,,boss dan tetap semangat," ujar akun YouTube @11 BINTANG NGALAM.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya