Jangan dibuang, ini cara kembalikan sayur layu jadi segar bak baru dipetik cukup tambah 2 bahan dapur

Jangan dibuang, ini cara kembalikan sayur layu jadi segar bak baru dipetik cukup tambah 2 bahan dapur
TikTok/@chefalytv

Brilio.net - Makan sayuran setiap hari, baik untuk kesehatan. Dilansir dari hsph.harvard.edu, rutin mengonsumsi sayuran bisa bantu turunkan tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jantung dan stroke, meningkatkan kesehatan mata dan alat pencernaan, dan lain-lain. Jenis sayur pun beragam banget, baik kangkung, wortel, selada, buncis, dan masih banyak lagi.

Sayuran jenis apapun tergolong sebagai bahan alami, sehingga akan cepat layu kalau tak segera dimasak dan dikonsumsi. Kalau sayuran dibiarkan layu dalam waktu lama, bisa-bisa bahan makanan ini membusuk dan tak layak lagi untuk dikonsumsi, lho. Makanya penting untuk menyimpan sayur di tempat yang sejuk seperti kulkas supaya tetap segar.

Namun, terkadang ada sayuran tertentu yang dijual di pasaran sudah dalam kondisi layu, seperti bayam, kangkung, dan lainnya. Hal ini bisa terjadi karena cuaca sedang panas ataupun sayur sudah dibiarkan di suhu ruang dalam waktu lama. Meski sayur layu, biasanya masih bisa diatasi dengan sejumlah cara biar segar lagi lho, asalkan kondisinya masih belum membusuk.

Seringkali, orang-orang memilih merendamnya di dalam air. Di samping itu, warganet di akun TikTok @chefalytv punya trik lain yang nggak kalah ampuh, lho. Ia mengaku sempat memiliki banyak selada yang sudah layu. Tetapi, dengan tambahan dua bahan dapur, ia bisa menyulap sayur seladanya jadi segar lagi bak baru dipetik.

Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya