Jangan langsung dibuang, begini cara menambal wajan bocor menggunakan 2 limbah bungkus minuman

Jangan langsung dibuang, begini cara menambal wajan bocor menggunakan 2 limbah bungkus minuman
foto: TikTok/@danyang96kuduslor

Brilio.net - Wajan adalah peralatan dapur yang paling sering digunakan ketika memasak. Selain digunakan untuk menggoreng, wajan juga kerap digunakan untuk menumis, bahkan memanggang sekalipun.

Beberapa orang memilih untuk menggunakan wajan keramik, karena dengan penggunaannya masakan menjadi lebih matang merata, dan cukup mudah untuk dibersihkan. Salah satu produk wajan keramik yang dapat menjadi pilihanmu yakni, Maspion Deepwok Pornito.

Wajan ini terbuat dari bahan keramik granit yang dilengkapi dengan penutup kaca serta tatakan tiris dalam kemasan. Kedua tambahan aksesoris ini, memudahkan saat melihat hasil masakan dalam keadaan tertutup, serta meniriskan sisa minyak sebelum akhirnya dipindahkan ke wadah lain. Yuk, beli produknya dengan klik di bawah ini.

Seringnya digunakan, membuat wajan mau tidak mau selalu dicuci berulang ataupun digosok setelah penggunaan. Hal ini menjadikan wajan lama kelamaan menipis dan rentan apabila sampai terkena benturan atau goresan. Akibatnya, wajan bisa bocor dan tidak dapat digunakan kembali.

Memiliki wajan yang bocor sangatlah menyebalkan karena mengingat alat dapur satu ini paling sering digunakan untuk memasak. Tapi bagi kamu yang mengalami permasalahan satu ini, jangan langsung membuang wajan atau bahkan membuang-buang uang untuk membeli wajan yang baru, ya.

Nggak perlu bingung, kamu bisa menambalnya sendiri di rumah, lho. Hanya dengan memanfaatkan dua limbah bungkus minuman saja, wajan yang semula bocor bisa kamu gunakan kembali.

Magang: Mas Noviani

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya