Jangan langsung digoreng, ini cara mengolah pempek frozen agar tetap enak dan teksturnya kenyal

Jangan langsung digoreng, ini cara mengolah pempek frozen agar tetap enak dan teksturnya kenyal
foto: YouTube/Eka Amalia

Brilio.net - Pempek merupakan makanan khas Palembang yang terkenal memiliki rasa gurih dan bertekstur kenyal. Jajanan satu ini pada umumnya terbuat dari berbagai jenis ikan seperti ikan tenggiri, tuna, gabus, dan masih banyak lagi. Bahkan saat ini pempek juga bisa dikreasikan versi ekonomis tanpa tambahan ikan di dalam adonannya, lho. Meski begitu, pempek tetap menawarkan rasa yang menggiurkan, terlebih saat dicocol dengan cuko yang terasa asam sekaligus pedas.

Di luaran sana, pempek dijual dengan berbagai jenis. Mulai dari lenjer, kapal selam, adaan, bulat, dan lainnya. Tak hanya itu, saat ini sudah tersedia pempek frozen yang juga dijual di pasaran.

Pempek frozen ini benar-benar jadi solusi yang tepat buat kamu para pecinta pempek. Selain enak dan tahan lama karena dimasukkan ke dalam freezer, cara pengolahan pempek frozen juga sangat praktis. Tanpa perlu membuatnya dari awal, kamu hanya tinggal menggoreng pempek frozen sesuai kebutuhan saat akan menyantapnya.

Sayangnya, pempek frozen yang dimasukkan ke dalam freezer biasanya menjadi beku. Akibatnya, kamu harus menunggu terlebih dahulu agar pempek kembali ke suhu ruang supaya siap untuk digoreng. Namun, setelah digoreng pun, pempek memiliki tekstur yang keras dan tidak kenyal lagi.

Ternyata ada lho trik mengolah pempek frozen yang diperlihatkan oleh pengguna YouTube bernama Eka Amalia. Cara yang ia pakai akan menghasilkan pempek frozen yang enak dan tetap kenyal setelah digoreng.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya