Lebih ramah lingkungan, ini trik mengusir rayap di pintu atau perabot kayu hanya pakai 2 bahan dapur

Lebih ramah lingkungan, ini trik mengusir rayap di pintu atau perabot kayu hanya pakai 2 bahan dapur
YouTube/Lukman Mashudi

Brilio.net - Ada banyak sekali perabot rumah tangga yang terbuat dari kayu, mulai dari pintu, jendela, lemari, hingga kasur. Kayu memiliki bentuk yang kokoh dan tahan lama. Selain itu, perabot kayu juga bisa memberikan kesan estetik jika dipasang di rumah.

Sayangnya, perabot rumah berbahan kayu ini perlu perawatan khusus, lho. Biasanya, ada hama yang sering bersarang di pintu dan perabot kayu, seperti rayap. Serangga satu ini kerap menggerogoti perabot kayu dan membuatnya jadi keropos, sehingga bisa roboh sewaktu-waktu. Hal ini tentu sangat berbahaya, bukan?

Sebelum makin parah, sebaiknya segera basmi rayap yang bersarang di perabot kayu. Pada dasarnya, mengusir rayap bisa dilakukan dengan cara menyemprotkan obat serangga ke area tersebut. Namun terkadang obat serangga yang terbuat dari bahan kimia kuat ini bisa berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan bila sering terhirup oleh manusia atau hewan peliharaan.

Nah, sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan obat pengusir rayap yang lebih ramah lingkungan, lho. Seorang pengguna YouTube bernama Lukman Mashudi pernah membagikan trik mengusir rayap dengan bahan sederhana yang ada di dapur. Walau lebih alami tanpa cairan kimia, namun bahan ini sangat ampuh.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya