Trik mengusir rayap di pintu maupun perabot kayu, sederhana cuma pakai 2 bahan dapur

Trik mengusir rayap di pintu maupun perabot kayu, sederhana cuma pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/IDE KREATIF CHANNEL

Brilio.net - Kayu sering jadi bahan andalan untuk dijadikan perabot rumah tangga. Pasalnya, kayu dianggap awet, elegan, juga kokoh. Jenis kayu yang kerap digunakan sebagai perabot rumah yakni kayu jati, mahogani, trembesi, dan lainnya.

Namun, meskipun dikenal kokoh, tapi perabot kayu butuh perawatan ekstra agar dapat tahan lama. Sebab, kayu seringkali mengundang serangga seperti rayap untuk datang. Hewan satu ini biasanya datang tanpa permisi, sehingga ujung-ujungnya perabot kayu sudah rusak karena digerogoti rayap.

Biasanya, perabot paling sering jadi sasaran rayap adalah jendela dan pintu kayu, karena posisinya ada di bagian terdepan rumah. Lantas, biar jendela dan pintu kayu tidak dimakan rayap, banyak orang memilih beli obat antirayap khusus dari pasaran. Tapi, kamu juga bisa memanfaatkan bahan yang ada di rumah saja, lho.

Jika tak mau repot, kamu bisa mencoba dust termite, obat rayap berbentuk bubuk yang terbukti ampuh membasmi rayap. Rayap akan terbasmi secara optimal dalam waktu 7-10 hari setelah ditaburkan. Yang ingin mencobanya yuk klik rekomendasi di bawah ini.

Seperti yang dipraktikkan oleh pria di akun YouTube IDE KREATIF CHANNEL, ia mengaku hanya membutuhkan dua bahan dapur buat menjaga perabot rumahnya yang berbahan kayu biar tak lagi dimakan rayap. Penasaran gimana triknya mengatasi rayap?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya