Hanya dengan 2 bahan dapur, begini trik menghilangkan kerak tebal di teko keramik

Hanya dengan 2 bahan dapur, begini trik menghilangkan kerak tebal di teko keramik
foto: YouTube/Beauty Women

Brilio.net - Teko memiliki fungsi sebagai wadah air minum, dan air panas. Perabot satu ini didesain dengan bentuk yang tinggi dan cekung. Selain itu, teko juga dilengkapi dengan corong di satu sisinya, sehingga memudahkan penggunanya untuk menuang air dari dalam teko tersebut.

Selain jadi wadah air, teko juga kerap dimanfaatkan sebagai tempat menyeduh teh atau kopi. Di antara banyak jenisnya, teko berbahan keramik paling sering dipakai untuk menyeduh minuman berasa. Jenis teko ini biasanya kokoh dan tahan panas. Selain itu, desainnya juga sangat beragam dan unik, sehingga lebih nyaman digunakan.

Namun jika terlalu sering dipakai untuk menyeduh teh atau kopi, teko ini berpotensi jadi kotor dan berkerak, lho. Kerak ini berasal dari sisa residu teh atau kopi yang masih menempel. Ketika dibiarkan terlalu lama, residu tersebut bisa berubah jadi kerak dan sulit dibersihkan.

Masalah teko keramik yang berkerak ini sering dialami banyak orang, salah satunya pengguna YouTube Beauty Women. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku teko kesayangan miliknya sangat kotor karena sering dipakai menyeduh teh dan kopi. Namun alih-alih membeli yang baru, dia memilih untuk membersihkan teko tersebut.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya