Masakan opor ayam ala 11 seleb, punya Ussy Sulistiawaty pakai resep turun temurun

Masakan opor ayam ala 11 seleb, punya Ussy Sulistiawaty pakai resep turun temurun
Instagram/@ussypratama

Brilio.net - Lebaran menjadi momen spesial, tak terkecuali bagi para selebriti Tanah Air. Nggak cuma jadi ajang kumpul bersama sanak saudara, namun menyantap berbagai jenis hidangan khas Lebaran Idul Fitri juga selalu dinantikan.

Salah satu hidangan khas Lebaran yang seolah wajib ada adalah opor ayam. Menu satu ini bisa disantap dengan nasi maupun ketupat. Jangan lupa, tambahkan acar dan taburan bawang goreng sebagai pelengkapnya.

Karena momennya spesial, beberapa selebriti pun membuat opor ayam sendiri di rumah, lho. Opor ayam yang dibuat pun menggunakan bumbu dan rempah sesuai selera. Sama seperti yang dilakukan Ussy Sulistiawaty.

Usut punya usut, kreasi opor ayam ala Ussy Sulistiawaty atau istri Andhika Pratama ini menggunakan resep turun-temurun dari ibunya, lho. Dengan resep khusus, opor ayam yang dihasilkan menjadi terasa lezat dan juga tidak mudah basi.

“Resepnya dari mamah biar nggak mudah basi, itu ditumis dulu kan biar setengah mateng baru masukkin kulkas. Nah, besok pagi-pagi baru dimasukkin santan biar awet,” ujarnya di channel YouTube pribadinya.

Nggak cuma Ussy Sulistiawaty saja, ada deretan seleb lainnya yang memiliki kreasi opor ayamnya sendiri-sendiri. Penasaran, kan siapa saja yang bikin opor ayam, menu istimewa untuk Lebaran? Dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (22/4), berikut menu opor ala 11 seleb yang lezat dan menggugah selera.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya