Mengenal makanan dan buah premium Korea lewat K-Food

Mengenal makanan dan buah premium Korea lewat K-Food
Chateau de Coree, sajian buah premium Korea |

Chateau de Coree, sajian buah premium Korea

Pihak aT Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation juga memperkenalkan buah premium Korea tersebut lewat acara Chateau de Coree, Fine Dining Pop-Up Restaurant dan Live Cooking Demonstration di Lotte Shopping Avenue. Beau Bakery berinovasi pada olahan buah premium Korean Shine Muscat dan premium Korean Strawberry.

“Karakter buah yang lebih manis dari buah biasanya tidak bisa dipadukan sembarangan dengan bahan makanan yang lain. Pada kesempatan kali ini kami hadirkan ragam olahan menu yang balance secara rasa makanan, dengan tetap menonjolkan kedua buah ini, tidak hanya dessert tapi juga menu utama,” ujar Chef Putri R Mumpuni saat menjelaskan bagaimana mengolah Korean Shine Muscat dan Korean Strawberry menjadi menu-menu mewah.

Mengenal makanan dan buah premium Korea lewat K-Food

Pengunjung juga dimanjakan dengan welcoming drink, Shine Muscat Mocktail, minuman segar berbahan dasar sparkling apple syrup dan Korean Shine Muscat. Ada juga welcoming drink Korean Summer Berry Harvest, Korean Strawberry yang dipadukan dengan teh hitam, lemon dan leci.

Sedangkan untuk menu appetizer ada Korean Shine Muscat dan Citrus Fennel Root serta Korean Strawberry dan Citrus Fennel Root, paduan salmon gravlax, fennel root, greek yogurt, jicama, dan pink pepper mango emulsion.

Pada menu main course, ada Duck Breast Sous Vide dan K-Shine Muscat Pickles, paduan dada bebek yang diproses menggunakkan teknik sous-vide dengan suhu sekitar 55°C selama kurang lebih 4 jam, pickles Shine Muscat menggunakan lemon, potato mousseline serta salad.

Mengenal makanan dan buah premium Korea lewat K-Food

K-Shine Muscat dan Cream serta Korean Strawberry dan Cream menjadi hidangan penutup dari Fine Dining yang dipresentasikan langsung Chef Arief Maulana Ikhsan dari Beau Bakery.

“Pemilihan bahan yang dipadukan dalam dessert menjadi penting. Kita di sini menggunakan mascarpone mousse untuk tetap mendapatkan dominan rasa ataupun aroma dari Shine Muscat ini. Kita memadukan soft sponge cake, lychee fluid gel, pickled Shine Muscat dan jelly sheet dari extract anggurnya, pastinya untuk mempercantik dengan fresh K-Shine,” kata Chef Arief.

Selain menarik secara tampilan, kandungan kedua buah ini memiliki karakteristik rasa manis yang menyegarkan, kaya akan vitamin C, dan asam sitrat untuk membantu penyerapan kalsium.

(brl/red)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya