Menghindari 10 minuman ini bisa bantu mempercepat sembuhnya jerawat

Menghindari 10 minuman ini bisa bantu mempercepat sembuhnya jerawat
foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Brilio.net - Nggak hanya karena salah penggunaan produk skincare, jerawat ternyata bisa dipicu karena banyak faktor, lho. Dilansir dari webmd.com, beberapa penyebab jerawat antara lain bisa dari genetik, gaya hidup, stres, kurang tidur, kotoran, serta asupan nutrisi sehari-hari.

Tanpa disadari, makanan dan minuman yang sering dikonsumsi sehari-hari bisa berpengaruh terhadap munculnya jerawat, lho. Meski efek sampingnya nggak terlalu besar, tetapi bukan berarti mengabaikannya, lho. Makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh juga penting untuk diperhatikan, apalagi jika sedang muncul jerawat.

Untuk makanan, dilansir dari healthline.com, penting untuk mengonsumsi banyak sayur dan buah tinggi antioksidan untuk membantu atasi jerawat. Sebab, antioksidan ini bisa bantu regenerasi kulit agar jerawat cepat reda. Maka dari itu, hindari pula sejumlah makanan rendah nutrisi, tinggi lemak, dan sebagainya yang bisa bikin jerawat tambah parah.

Selain makanan, ada pula sejumlah minuman yang kurang baik dikonsumsi saat sedang muncul jerawat, lho. Jika sering dikonsumsi saat berjerawat, minuman ini justru bikin jerawat susah sembuh. Oleh karena itu, lebih baik untuk menghindari mengonsumsi minuman ini saat sedang memiliki jerawat.

Penasaran minuman apa saja? Berikut 10 minuman yang sebaiknya dihindari agar jerawat cepat sembuh, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Kamis (21/4).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya