Modal Rp0, ini trik cepat perbaiki gagang teflon yang lepas cuma pakai 2 alat sederhana

Modal Rp0, ini trik cepat perbaiki gagang teflon yang lepas cuma pakai 2 alat sederhana
foto: YouTube/Agung Zero

Brilio.net - Teflon merupakan salah satu jenis panci yang sering dipakai untuk memasak. Biasanya teflon terbuat dari bahan aluminium yang cepat menghantarkan panas. Hal ini membuat teflon kerap diandalkan untuk memasak berbagai macam menu karena bikin bahan makanan cepat matang.

Selain cepat matang, teflon juga dilengkapi dengan lapisan antilengket. Banyak orang mengandalkan teflon untuk memasak tanpa minyak. Bukan tanpa sebab, lapisan antilengket tersebut akan membuat bahan makanan tetap utuh dan matang sempurna.

Namun jika digunakan terlalu sering, teflon ini bisa rentan mengalami kerusakan, lho. Biasanya kerusakan paling umum adalah lapisan antilengket yang mengelupas. Hal ini memang sering terjadi ketika teflon tidak digunakan dan dicuci dengan cara yang tepat, sehingga lapisan antilengketnya bisa mengelupas begitu saja.

Tapi selain lapisan antilengket yang mengelupas, ada masalah yang kerap dialami banyak orang dalam menggunakan teflon, yakni bagian gagang yang lepas. Jadi jika bagian utama teflon terbuat dari aluminium, gagang teflon ini justru terbuat dari plastik. Nah, plastik ini bisa memuai seiring penggunaan teflon yang terkena panas terus-menerus.

Biasanya gagang ini disematkan dengan bantuan baut. Namun karena plastiknya mamuai atau bahkan meleleh, baut tersebut juga jadi longgar. Alhasil, gagang teflon pun terlepas. Padahal menggunakan teflon tanpa gagang tentu akan sulit.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya