Trik mengatasi teflon yang lengket pakai 1 bahan dapur, ampuh dan antiribet

Trik mengatasi teflon yang lengket pakai 1 bahan dapur, ampuh dan antiribet
YouTube/Daniel WK Official

Brilio.net - Sebagian besar teflon biasanya didesain dengan lapisan antilengket. Hal ini tentu sangat memudahkan dalam memasak berbagai macam bahan. Terutama untuk bahan makanan yang dibuat tanpa atau dengan sedikit minyak, seperti kulit lumpia.

Pada umumnya, sebagian besar orang akan mengandalkan teflon untuk mencetak kulit lumpia. Saat adonan dituang dan diratakan di atas teflon, maka kulit lumpia akan matang dengan sendirinya. Dan karena lapisannya antilengket, kulit lumpia ini bisa diambil dengan mudah.

Sayangnya, hal ini terkadang tidak berlaku untuk teflon yang sudah lama dipakai. Biasanya lapisan antilengket pada teflon akan mulai terkelupas. Hal tersebut tentu membuat bahan makanan yang dimasak di atasnya, seperti kulit lumpia, jadi mudah sobek dan hancur. Masalah seperti ini pernah dialami oleh pengguna YouTube Daniel WK Official.

"Jadi teflon yang saya pakai disini lagi bermasalah, karena kulit lumpia yang saya buat di teflon ini lengket, guys, jadi membuat kulit sobek atau rusak," terangnya dikutip BrilioFood pada Minggu (30/7).

Trik mengatasi teflon yang lengket pakai 1 bahan dapur, ampuh dan antiribet

foto: YouTube/Daniel WK Official

Padahal sebelum adonan kulit lumpia dituang, teflon tersebut sudah diolesi dengan sedikit minyak, lho. Tapi karena beberapa lapisan antilengket sudah terkelupas, maka lumpia jadi menempel. Alhasil, kulit lumpia ini jadi hancur dan rusak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya