Modal Rp5.000-an, ini trik merawat pohon pepaya agar subur dan cepat berbuah pakai 1 bumbu dapur

Modal Rp5.000-an, ini trik merawat pohon pepaya agar subur dan cepat berbuah pakai 1 bumbu dapur
foto: TikTok/@gadis.desa_96

Brilio.net - Pohon pepaya sering dipelihara untuk diambil daun ataupun buahnya. Kedua bagian tersebut bisa dijadikan menu makanan bernutrisi untuk sehari-hari. Dilansir dari healthline.com, daun dan buah pepaya punya banyak vitamin, antioksidan, mineral, dan lain-lain buat jaga peredaran darah stabil, menguatkan imun, lancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi.

Tak hanya untuk dikonsumsi sendiri, banyak orang merawat pohon pepaya dan memanennya dengan tujuan berjualan. Pasalnya, daun dan buah pepaya memang selalu laris di pasaran. Tetapi, tanaman pepaya bisa saja tak dapat tumbuh subur begitu saja karena membutuhkan perawatan tertentu, seperti pupuk.

Ada banyak jenis pupuk yang bisa diberikan pada tanaman pepaya, mulai dari yang kimia sampai organik. Di pasaran, sudah banyak pupuk yang bisa dibeli untuk diberikan ke pohon pepaya. Tetapi, bagi sejumlah orang, harga pupuk di pasaran masih terbilang mahal. Nah, ada satu trik biar tetap hemat buat merawat pohon pepaya agar subur dan cepat berbuah.

Trik ini dibagikan oleh warganet di akun TikTok @gadis.desa_96. Usut punya usut, cuma butuh modal sekitar Rp5.000-an untuk mendapatkan bahan yang bisa dijadikan pupuk pohon pepaya ini. Bahan tersebut adalah bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya