Mulus tanpa direndam air es, ini trik cepat dan mudah mengupas telur rebus

Mulus tanpa direndam air es, ini trik cepat dan mudah mengupas telur rebus
foto: YouTube/MOMables - Laura Fuentes

Brilio.net - Ada berbagai macam makanan yang bisa jadi bahan andalan untuk masak di rumah, salah satunya telur. Telur bukan hanya mudah untuk diolah, tapi juga kaya manfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari webmd.com, mengonsumsi telur dapat membantu mencegah stroke, menurunkan trigliserida dan kolesterol jahat, dan lain-lain.

Ada banyak menu masakan dari telur, mulai dari telur dadar, telur ceplok, oseng telur, omelet, fuyunghai, sampai yang paling simpel yaitu telur rebus. Telur rebus tampaknya jadi salah satu yang paling favorit nih, pasalnya makanan ini nggak hanya bisa disantap utuh saja, tapi bisa pula dicampurkan dengan aneka bumbu, misalnya bumbu balado, cabai hijau, saus tiram, bumbu kecap, cabai garam, dan masih banyak lagi.

Namun, banyak orang menghindari masak telur rebus karena dianggap sulit dikupas saat ingin dikonsumsi. Alih-alih jadi mulus, kalau kurang tepat cara mengupasnya, isi telur rebus akan ikut terkoyak bersama cangkangnya, lho. Bukan hanya jadi kurang cantik lagi, telur rebus yang rusak usai dikupas bisa bikin nafsu makan menghilang.

Biasanya, biar mudah dikupas, kebanyakan orang merendam telur yang baru di dalam air es terlebih dahulu selama beberapa saat. Tetapi, ada pula cara lain yang jauh lebih simpel, lho. Cara ini dibagikan oleh warganet bernama Laura di akun YouTube pribadinya MOMables - Laura Fuentes. Ingin tahu gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya