Mulus tanpa direndam air es, ini trik cepat dan mudah mengupas telur rebus

Mulus tanpa direndam air es, ini trik cepat dan mudah mengupas telur rebus
Jangan menekan telur dengan keras |

Pertama-tama, ketuk-ketuk dulu telur ke permukaan meja. Setelah itu, gulingkan telur sembari ditekan pakai telapak tangan sampai cangkangnya pecah. Tapi, saat menggulingkan telur, sebaiknya jangan menekan telur dengan keras supaya isi telur rebus tidak rusak.

Mulus tanpa direndam air es, ini trik cepat dan mudah mengupas telur rebus

foto: YouTube/MOMables - Laura Fuentes

Usai digulingkan, telur bisa dicelupkan ke dalam air selama beberapa detik. Setelah itu, cangkang telur bisa dikupas. Laura menjelaskan, karena cangkang sudah dipecahkan sedikit dan dibasahi dengan air, cangkang jadi lebih mudah terlepas dari telur rebus.

"And when it gets sticky, we're gonna re-dip it and keep going (Jika cangkang sudah mulai lengket di tangan, celup ulang telur ke dalam air dan lanjutkan proses mengupas)," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube MOMables - Laura Fuentes pada Jumat (25/8).

Mulus tanpa direndam air es, ini trik cepat dan mudah mengupas telur rebus

foto: YouTube/MOMables - Laura Fuentes

Gimana, kamu tertarik mencoba cara mengupas telur rebus seperti Laura? Mengintip kolom komentar di unggahan YouTube MOMables - Laura Fuentes, tak sedikit warganet yang antusias, lho. Di sisi lain, ada pula yang membagikan cara lain yang dianggap lebih ampuh. Video ini juga sudah ditonton hingga 123 ribu kali.

"When your eggs are done boiling, strain them and put them in cold water. Crack the eggs and let them sit in the water for a few minutes. The water goes through the cracks and makes them easier to peel (Kalau telur sudah direbus, tiriskan dan masukkan ke dalam air es. Pecahkan cangkangnya dan rendam di dalam air selama beberapa menit. Airnya akan masuk ke sela-sela pecahan cangkang telur, sehingga mudah dikupas)," jelas YouTube @nataliekurtz715.

"Just cook the egss with few slice of lemon, when it done cooking, rinse with water, and let it's cool down, then crack the eggs and peel it. the shells will easy to separate from it membrane (Cukup masak telur bersama irisan lemon, kalau sudah, bilas telur dengan air dan diamkan hingga dingin, lalu kupas. Cangkang telur jadi gampang terpisah dari membran telur)," ujar YouTube @lifeinamerica6988.

"Peel them under water, after rolling them on hard surface to crack shells (Kupas langsung di dalam air aja setelah telur rebus digulingkan di atas meja)," imbuh YouTube @richardsharrock1.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya