Nggak asal, ini lho cara memarut kulit lemon agar nggak pahit

Nggak asal, ini lho cara memarut kulit lemon agar nggak pahit
foto: YouTube/Cooking

Brilio.net - Di balik rasanya yang asam, lemon mengandung banyak sekali manfaat baik untuk tubuh. Dilansir dari healthline.com, vitamin C, serat, dan senyawa tanaman yang terkandung dalam lemon dapat mendukung kesehatan jantung, kesehatan pencernaan, dan manajemen berat badan. Oleh karena itu, tak heran kebanyakan orang menjadikan lemon sebagai bahan dasar pembuatan aneka minuman dan makanan.

Namun, tak hanya air perasannya saja, ternyata manfaat dari lemon juga bisa ditemukan dari kulitnya. Bagian terluar dari lemon ini memiliki aroma yang khas dan menyegarkan. Tak hanya dimanfaatkan untuk masker kecantikan saja, namun kulit lemon juga bisa menjadi campuran untuk aneka masakan dan kue. Untuk itu, sangat disayangkan jika kulit lemon langsung dibuang begitu saja.

Sebelum mengolahnya menjadi berbagai hidangan, kulit lemon harus diparut terlebih dahulu. Nggak asal diparut, kamu perlu memperhatikan caranya agar kulit lemon tidak menghasilkann rasa pahit pada makanan. Pasalnya, terdapat bagian tertentu pada kulit lemon yang memiliki cita rasa pahit.

Untuk itu, kamu perlu mengetahui trik memarut kulit lemon yang tepat. Salah satu warganet yang aktif di YouTube dengan channel 'Cooking' memberikan cara memarut kulit lemon agar tak pahit. Lewat salah satu video unggahannya, pemilik channel tersebut membagikan tutorial memarut kulit lemon yang mudah ditiru, terutama bagi para pemula.

“CARA PARUT KULIT JERUK AGAR TIDAK PAHIT,” tulisnya dilansir BrilioFood pada Rabu (16/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya