Pakai satu bahan dapur, ini cara bersihkan kerak gosong di pantat teflon granit

Pakai satu bahan dapur, ini cara bersihkan kerak gosong di pantat teflon granit

Brilio.net - Memasak menjadi salah satu kegiatan rumahan yang dinilai asyik oleh banyak orang. Selain bisa berkreasi dengan aneka bahan, memasak juga dapat meningkatkan mood, lho. Supaya memasak lebih nyaman dan praktis, alangkah baiknya kamu menggunakan peralatan dapur yang berkualitas.

Salah satu jenis bahan dasar peralatan dapur yang dinilai bagus adalah granit. Bukan berasal dari batu granit, namun peralatan dapur ini terbuat dari baja karbon. Tak heran, peralatan dari granit lebih awet dibanding jenis lainnya.

Produk hasil granit yang kerap digunakan oleh banyak orang adalah teflon. Selain karena awet, teflon granit juga biasanya memiliki tampilan estetik.

Meski begitu, penggunaan teflon granit juga nggak lepas dari suatu kendala. Seiring pemakaian, bagian bawah dari teflon granit ini akan mudah terlapisi kerak berwarna cokelat hingga hitam.

Warna tersebut menandakan ketebalan dari kerak itu sendiri. Semakin tebal kerak, warnanya pun semakin gelap. Tentu hal ini akan mengurangi keindahan dari teflon granit. Oleh karena itu, kamu harus membersihkannya secara berkala, ya.

Untuk membersihkannya, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh warganet bernama Maya Damamain. Di salah satu videonya, ia menunjukkan setiap tahapannya saat membersihkan kerak di pantat teflon granit miliknya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya