Pembuatan sejenis keripik di India ini disebut paling nggak higienis, ini 11 fotonya

Pembuatan sejenis keripik di India ini disebut paling nggak higienis, ini 11 fotonya
Facebook/Our Collection

Brilio.net - Makanan India kerap jadi sorotan warganet, termasuk masyarakat Indonesia, karena proses pembuatannya yang dianggap tak biasa. Banyak video beredar di internet menunjukkan proses pembuatan makanan India yang cenderung tidak higienis. Misalnya bahan makanan yang diinjak-injak hingga ada juga yang dicuci dengan air got.

Namun nggak cuma itu, alat-alat yang dipakai untuk mengolah makanan juga kerap kali terlihat sangat kotor, bahkan sudah berkarat. Atau ada juga makanan yang diletakkan di lantai kotor begitu saja. Pengolahan makanan yang tidak higienis seperti itu bisa dibilang menyalahi aturan keamanan pangan.

Pada 19 Januari lalu, sebuah video yang diunggah akun Our Collection di Facebook menunjukkan proses pembuatan jhal chanachur, sejenis keripik khas India. Dalam video yang sudah ditonton lebih dari satu juta kali ini, proses pembuatan kerupuk tersebut tampak tidak higienis. Alat-alat yang digunakan juga terlihat berkarat dan kotor. Padahal keripik tersebut dibuat dalam skala besar (semacam pabrik), lho.

Ingin tahu bagaimana potret fotonya? Berikut ulasannya yang telah BrilioFood lansir dari Facebook Our Collection, Senin (30/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya