Pemula wajib tahu, ini trik menggoreng agar tak kena cipratan minyak

Pemula wajib tahu, ini trik menggoreng agar tak kena cipratan minyak
foto: TikTok/@gidsgids

Brilio.net - Menggoreng termasuk salah satu teknik memasak yang cukup sering dilakukan banyak orang. Menggoreng dapat membuat masakan jadi lebih cepat matang dibandingkan teknik memasak lain. Tekstur makanan yang dihasilkan dari teknik masak ini juga cenderung lebih renyah dan garing. Namun menggoreng memiliki risiko tersendiri, lho.

Tak sedikit orang yang sering terkena cipratan minyak panas saat menggoreng makanan. Cipratan minyak panas tersebut dapat menimbulkan luka bakar atau kulit yang tampak melepuh. Padahal sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Mulai dari memastikan wajan atau bahan makanan kering dan tidak berair atau suhu api yang tepat.

Namun tidak hanya itu, rupanya cara meletakkan makanan di penggorengan juga bisa memengaruhi, lho. Hal ini dijelaskan oleh Chef Gideon asal Filipina. Melalui akun TikTok pribadinya, Chef Gideon menjelaskan trik meletakkan makanan di penggorengan dengan lebih aman dan meminimalisir terkena cipratan minyak. Trik ini cocok banget ditiru, terutama bagi para pemula dalam hal memasak.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya