Cara jitu mengaduk ayam kentucky agar hasilnya keriting dan krispi

Cara jitu mengaduk ayam kentucky agar hasilnya keriting dan krispi
TikTok/@emma_ajah

Brilio.net - Siapa sih yang nggak doyan dengan ayam kentucky? Makanan satu ini tak hanya banyak dijual di berbagai restoran cepat saji, tapi juga bisa dibeli di aneka warung dan pedagang kaki lima. Bahkan, hidangan ayam goreng ini sudah muncul aneka variasi yang membuatnya semakin lezat.

Contohnya seperti ayam kentucky yang diberi bumbu bubuk, bumbu basah, keju mozarella, sambal geprek, dan masih banyak lagi. Mau disantap pakai nasi atau kentang, semuanya enak. Apalagi, kalau ayam kentucky sudah dibumbui dengan tepat, sehingga nggak hanya terasa tepung saja.

Di samping itu, rahasia ayam kentucky yang enak juga terletak pada renyahnya balutan tepung, lho. Sejumlah restoran atau pedagang kaki lima pastinya punya rahasia masing-masing saat membuat ayam kentucky agar tepungnya renyah dan bertekstur keriting. Kamu juga bisa membuatnya di rumah, lho.

Salah seorang warganet sempat membagikan cara bikin ayam kentucky yang tepungnya keriting dan krispi abis, nih. Lewat akun TikToknya @emma_ajah, ia menjelaskan rahasia bikin tepung ayam kentucky yang keritingnya maksimal ada pada proses mengaduk ayam dengan tepungnya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya