Pria ini tunjukkan fungsi antimainstream pompa galon, bermanfaat buat pengusaha mikro frozen food

Pria ini tunjukkan fungsi antimainstream pompa galon, bermanfaat buat pengusaha mikro frozen food
YouTube/Fabian Channel

Brilio.net - Vakum sealer merupakan alat yang digunakan untuk menhilangkan atau menyedot udara pada plastik kemasan. Dengan begitu, kemasan sebuah makanan akan mengikuti bentuk produk di dalamnya. Misalnya bulat, plastik kemasan jadi bentuk bulat juga.

Di sisi lain, pemakaian vakum sealer ini bertujuan agar makanan terbebas dari oksigen, sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. Vakum sealer pun akan menjaga kualitas produk mulai dari rasa, bau, dan tekstur. Alhasil, usia sebuah makanan semakin panjang, begitu pula dengan cita rasanya.

Nah, mesin vakum sealer tersebut dikenal biasa dan memang bermanfaat dipakai para industri makanan kemasan, misalnya frozeen food. Makanan yang biasanya divakum seperti bakso, nugget, sosis, kacang, dan lainnya.

Kamu hanya perlu alat vakum dan kemasan yang akan disedot udaranya. Semua jenis plastik dapat divakum. Cukup masukkan letakkan bagian ujung platik pada mesin vakum, lalu pencet tombol pada mesin tersebut.

Namun begitu, nggak melulu harus beli, meski kamu nggak punya alat atau mesinnya, ternyata ada trik unik, nih. Usut punya usut, cara memvakum makanan tidaklah sulit, lho. Dikutip BrilioFood dari YouTube Fabian Channel, Sabtu (25/3), cukup sediakan beberapa peralatan dapur.

Magang: Umi Amalia Rusda

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya