Proses pembuatan kue khas India ini dibilang nggak higienis campur rasa keringat, intip 11 potretnya

Proses pembuatan kue khas India ini dibilang nggak higienis campur rasa keringat, intip 11 potretnya
foto: Facebook/Indian foodiee

Brilio.net - India terkenal akan banyak hal seputar kebudayaan yang mendunia, misalnya bangunan bersejarah Taj Mahal, film dan serial Bollywood, yoga, agama Hindu, sampai kulinernya. Kuliner khas India sendiri dikenal cukup unik, lho. Beberapa hidangan India yang banyak orang gemari adalah nasi biryani, samosa, roti naan, dan lain sebagainya.

Di samping itu, ada pula hidangan khas India yang dikenal kurang menggugah selera lantaran dibuat dengan cara jauh dari kata higienis, salah satunya soal street food atau aneka camilan. Aneka hidangan yang tak higienis ini pun menarik banyak perhatian turis lantaran jarang ditemui di negara lainnya di dunia.

Contohnya hidangan kue buatan salah satu pabrik di India yang sempat dibagikan akun Facebook Indian foodiee pada Selasa (30/1). Bahan-bahan yang dipakai dan langkah pembuatan kuenya memang sekilas terlihat normal, namun cara mengaduk adonan kuenya memang bikin siapa saja yang melihat terheran-heran.

"Veg Fruit Cake Making In Hygienic Bakery Mein (Pembuatan kue rasa buah dan sayur oleh pengrajin kue yang sangat higienis)," tulis pemilik akun Facebook Indian foodiee di unggahan tersebut.

Lantas, gimana sih cara pembuatannya? Berikut 11 potret proses pembuatan kue khas India ini bikin geleng kepala, dirangkum BrilioFood dari Facebook Indian foodiee, Rabu (1/2).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya