Soimah curhat makan ayam dan sop di bandara Rp 170 ribu, kenapa makanan di bandara mahal?

Soimah curhat makan ayam dan sop di bandara Rp 170 ribu, kenapa makanan di bandara mahal?
foto: Instagram/@showimah

Brilio.net - Sosok Soimah sudah nggak asing lagi di dunia hiburan. Ia dikenal moncer sebagai penyanyi, pesinden, komedian, serta juri ajang pencarian bakat. Berbeda dengan selebriti pada umumnya yang selalu tampil dengan aksesori maupun gaya hidup mewah, Soimah dikagumi banyak orang lantaran lebih senang dengan hal-hal sederhana.

Menilik media sosial pribadinya, Soimah kerap berbagi momen kesehariannya saat berkegiatan di luar panggung. Misalnya, saat ia berbelanja ke pasar, mengurus tanaman di rumah, sampai momen ia melakukan live di media sosial sembari menyantap makanan. Soimah pun diketahui doyan makan makanan khas rumahan seperti nasi, ikan, lalapan, serta sambal.

Tapi, ngomong-ngomong soal makanan, ada cerita menarik nih dari seleb asal Pati satu ini. Dikutip dari unggahan Facebook Keluarga Onsu Lovers, Soimah menceritakan pengalamannya saat makan di bandara bersama suaminya. Ia dan suami memutuskan makan sembari menunggu waktu berangkat tiba di bandara lantaran mereka tak sempat makan terlebih dahulu di rumah.

"Aku pesen ayam goreng, bojoku pesen sop ayam, satus pitung puluh ewu (seratus tujuh puluh ribu), hahaha," ungkap Soimah dikutip dari Facebook Keluarga Onsu Lovers pada Minggu (8/1).

Menurut Soimah, harga makanan yang ia beli untuknya dan suami ini terbilang begitu tinggi, yakni mencapai Rp 170 ribu, bahkan diakuinya nyaris RP 180-200 ribu. Padahal, menurutnya makanan yang ia dan suaminya pesan cukup sederhana, hanya nasi dan ayam goreng dilengkapi sambal serta nasi sup ayam. Ia pun lantas membandingkan dengan harga hidangan yang sama tapi dijual di pedagang kaki lima.

"Bayangkan tuku ayam neng lesehan pinggir-pinggir ngono ki ra ... rong atus ta yoisa tuku makan wong sepuluh (Bayangin beli ayam di lesehan pinggirandua ratusribu bisa beli makan sepuluh orang)," ujar Soimah.

Soimah curhat makan ayam dan sop di bandara Rp 170 ribu, kenapa makanan di bandara mahal?

foto: Facebook/Keluarga Onsu Lovers

Lantas, kenapa sih makanan yang dijual di bandara bisa punya harga selangit?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya