Trik menjemur nasi tanpa sinar matahari, tidak berjamur dan tetap kering saat hujan

Trik menjemur nasi tanpa sinar matahari, tidak berjamur dan tetap kering saat hujan
TikTok/@hasnamaranas

Brilio.net - Usai masak nasi, apalagi dalam porsi besar buat satu keluarga, nggak melulu bisa langsung habis. Sisa nasi tersebut pun dapat berubah jadi kering karena terlalu lama dihangatkan di magic com. Bagi sejumlah orang, nasi sisaini akan sangat disayangkan apabila terbuang begitu saja.

Bukan hanya itu saja, membuang makanan begitu saja bisa berdampak buruk pula untuk lingkungan, lho. Dilansir dari fao.org, membuang-buang makanan berisiko meningkatkan emisi gas rumah kaca dan memicu perubahan iklim. Nah, ngomong-ngomong soal nasi sisa, ada banyak cara agar makanan tersebut bisa dikonsumsi kembali, lho.

Contohnya nasi sisa bisa dimasak kembalijadi nasi goreng, kerupuk, kue, atau bahkan disimpan terlebih dahulu. Nah, nasi yang disimpan bisa dikeringkan dulu agar tidak mudah berjamur. Seringkali, cara yang dipakai untuk mengeringkan nasi yakni dengan menjemurnya di bawah sinar matahari.

Tapi, saat musim hujan, alhasil nasi sisa jadi tak bisa dijemur, kan? Kalau mengalami kondisi seperti ini, kamu nggak perlu bingung karena ada triknya, nuh. Trik ini dibagikan oleh warganet bernama Hasna lewat unggahan TikTok pribadinya. Menurutnya, nasi sisa tetap bisa kering dan awet meski tanpa sinar matahari, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya