Tak banyak yang tahu, ini 5 cara bikin minuman dari kulit buah naga

Tak banyak yang tahu, ini 5 cara bikin minuman dari kulit buah naga
foto: TikTok/@pkulover

Brilio.net - Buah naga menjadi salah satu buah yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Tak salah, jika buah ini cukup mudah didapat. Biasanya kebanyakan orang mengolah buah naga dengan cara dikupas dan dikonsumsi dagingnya secara langsung. Padahal, buah satu ini bisa dikreasikan menjadi berbagai hidangan.

Tak cuma bagian daging buahnya saja. Kulit buah naga juga bisa memanfaatkan menjadi berbagai olahan. Mulai diolah dengan cara ditumis, dicampur di adonan bakwan, dijadikan isian sup, hingga dijadikan sambal. Tak cuma itu, sudah menjadi rahasia umum jika kulit buah naga memang mempunyai segudang manfaat.

Dilansir dari healthline.com, kulit buah naga mengandung vitamin B1, B2, b3, vitamin C, protein, lemak, karbohidrat, glukosa, dan juga antioksidan yang tinggi. Kandungan tersebut membuat kulit buah naga dapat mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah, mencegah timbulnya jerawat, mencegah gangguan sistem pencernaan, hingga menurunkan risiko tumbuhnya sel kanker di tubuh.

Oleh karena itu, sangat disayangkan jika kulit buah naga dibuang begitu saja. Dengan memadupadankan bahan-bahan yang sederhana, kamu bisa mengolahnya menjadi minuman yang menyegarkan, lho. Penasaran, kan bagaimana caranya? Berikut lima cara bikin minuman segar dari kulit buah naga, dilansir BrilioFood dari TikTok/@pkulover pada Jumat (30/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya