Tak banyak yang tahu, ini cara agar isian cokelat pada roti lebih lezat dan lumer

Tak banyak yang tahu, ini cara agar isian cokelat pada roti lebih lezat dan lumer
YouTube/Nurfadillah Sirajuddin channel

Brilio.net - Roti bisa dikreasikan dengan berbagai macam varian. Mulai dari roti tawar, roti bantal, roti kasur, hingga roti isi. Roti isi sendiri biasanya sengaja ditambah isian agar rasanya lebih lezat.

Salah satu varian rasa yang digemari banyak orang adalah cokelat. Selain enak, cokelat untuk isian roti juga biasanya bertekstur cair sehingga saat disobek atau dibelah akan lumer. Cokelat yang lumer dan lembutnya roti menjadi perpaduan pas saat dimasukkan ke dalam mulut.

Meski cara membuat roti isi terbilang mudah, namun nyatanya masih banyak yang gagal. Kadang kala cokelat malah tidak lumer. Akibatnya, roti justru seret dan tidak enak dimakan.

Kalau kamu masih bingung, cara membuat isian cokelat agar lumerdapat meniru salah satu pengguna YouTube Nurfadillah Sirajuddin channel. Wanita yang berprofesi sebagai penjual roti isi tersebut tak pelit membagikan rahasia agar cokelat isian roti bisa lumer.

Sebelumnya ia juga menunjukkan apa penyebab cokelat gagal lumer. Di antaranya yakni tidak ditambah air dan hanya menggunakan minyak goreng. Setelah membagi dua cokelat bubuk ke wadah yang berbeda, ia melanjutkan memperlihatkan cokelat tak lumer.

"Saya buat yang versi nggak lumer, kekurangannya selain nggak lumer juga boros di bahan," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Nurfadillah Sirajuddin channel padaJumat (20/1).

Pada wadah tersebut, ia menambahkan 1/2 gelas minyak goreng ke bubuk cokelat. Ia aduk sehingga minyak goreng tercampur sempurna. Selanjutnya isian cokelat dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil. Sisihkan.

"Jadi sebelum dimasukkan ke dalam roti, kita bulat-bulatkan seperti ini," ujarnya.

Tak banyak yang tahu, ini cara agar isian cokelat pada roti lebih lezat dan lumer

foto: YouTube/Nurfadillah Sirajuddin channel

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya