Tak perlu bikin alat perangkap, ini cara buat cairan pengusir cicak pakai 2 bahan dapur

Tak perlu bikin alat perangkap, ini cara buat cairan pengusir cicak pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/Sinaran Wanita; YouTube/SuarbawaPutra

Brilio.net - Cicak jadi salah satu hewan reptil yang sering masuk ke dalam rumah. Meskipun tidak menggigit, namun kehadiran cicak seringkali mengganggu. Bagaimana tidak, cicak senang merangkak ke dinding ataupun atas plafon.

Nggak cuma itu, cicak juga kerap buang kotoran sembarangan. Alhasil, kotoran pun jatuh ke lantai dan membuat rumah kotor. Bahkan ada yang mendapati kotoran cicak jatuh ke atas makanan. Tentu hal ini membuat makanan terkontaminasi dan akhirnya nggak bisa lagi dikonsumsi.

Karena kesal dengan keberadaan cicak, sejumlah orang melakukan berbagai cara untuk mengusirnya. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan membuat perangkap. Nggak perlu beli di luaran, perangkap bisa dibuat sendiri di rumah. Kamu bisa manfaatkan botol bekas lalu taruh makanan sebagai umpannya. Simpan perangkap di area-area yang sering dilalui cicak. Setelah semalaman, cicak pun berhasil masuk ke perangkap.

Meski ampuh, namun nggak semua orang punya waktu banyak buat bikin perangkap cicak. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba metode lain untuk menekan populasi cicak di rumah. Salah satunya dengan membuat cairan pengusir cicak. Seperti apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube Sinaran Wanita.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya