Tak perlu bubuk sitrun atau abu gosok, ini trik bersihkan pantat wajan hitam cuma pakai 3 bahan dapur

Tak perlu bubuk sitrun atau abu gosok, ini trik bersihkan pantat wajan hitam cuma pakai 3 bahan dapur
foto: Instagram/@indah3yani

Brilio.net - Wajan yang digunakan dalam waktu lama biasanya akan cepat menghitam, khususnya di bagian bawahnya. Bagian bawah atau yang kerap disebut pantat wajan ini memang bisa hitam karena beberapa hal. Mulai dari penggunaan yang berlebihan, terkena paparan panas terlalu tinggi, penggunaan alat cuci yang tidak tepat, hingga adanya residu makanan yang terbakar.

Kondisi wajan yang seperti ini biasanya sangat sulit dibersihkan. Noda hitam yang telanjur mengerak biasanya akan sangat menempel kuat. Lantas butuh usaha ekstra jika ingin benar-benar menghilangkan noda hitamnya dan membuat wajan kembali seperti baru.

Dalam mengatasi masalah tersebut, ada yang kemudian memilih menggunakan sitrun atau abu gosok. Sejumlah bahan ini dinilai dapat mengangkat noda hitam dengan efektif. Sayangnya, di beberapa tempat, sitrun maupun abu gosok jadi barang yang sulit didapat.

Namun tak perlu khawatir, ada bahan lain yang bisa digunakan untuk membersihkan pantat wajan hitam tanpa menggunakan bubuk sitrun ataupun abu gosok. Bahan ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @indah3yani melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku bahan yang dipakai berasal dari dapur, sehingga mudah sekali dapat.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya