Tak perlu dimasak dulu, begini trik bikin tumis terong yang empuk dan irit minyak

Tak perlu dimasak dulu, begini trik bikin tumis terong yang empuk dan irit minyak
YouTube/Dapur Esti

Brilio.net - Ada banyak menu makanan yang bisa dibuat dari terong. Salah satu menu yang paling enak dan mudah dibuat adalah dibikin tumis. Biasanya, tumis terong ini cukup dibuat dengan campuran rempah seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Untuk penyedapnya, kamu bisa menambahkan aneka bumbu sesuai selera.

Namun sebelum ditumis, terong pada dasarnya harus digoreng terlebih dahulu. Hal ini berguna agar tekstur terong jadi semakin empuk dan lembut. Dengan begitu, terong akan cepat matang saat ditumis.

Sayangnya bagi sebagian orang, menggoreng terong bikin hasil tumisan jadi terlalu berminyak. Mengingat terong termasuk bahan makanan yang mudah menyerap banyak minyak. Terlebih proses penggorengan juga membutuhkan banyak minyak. Alhasil, terong jadi lembek karena sangat berminyak.

Tapi tak perlu khawatir, sebenarnya tumis terong ini bisa dimasak dengan sedikit minyak, lho. Bahkan kamu tak perlu menggorengnya terlebih dahulu agar teksturnya empuk. Hal ini pernah dibuktikan oleh seorang warganet bernama Esti melalui akun YouTube Dapur Esti. Dalam salah satu YouTube Shorts yang diunggah, dia bisa membuat tumis terong dengan lebih cepat dan mudah. Hasil terongnya pun bisa empuk dan irit minyak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya