Tak perlu dimasukkan freezer, ini trik menyimpan kulit lumpia agar tidak cepat berjamur pakai 1 alat

Tak perlu dimasukkan freezer, ini trik menyimpan kulit lumpia agar tidak cepat berjamur pakai 1 alat
YouTube/1708yeni cooking

Brilio.net - Kulit lumpia bisa disulap jadi berbagai menu camilan. Selain lumpia, bahan satu ini juga bisa dibuat jadi olahan pisang aroma, pisang cokelat, martabak mini, keripik kulit lumpia, dan masih banyak lagi. Buat penggemar camilan, kulit lumpia cocok banget dijadikan stok di kulkas biar bisa langsung dieksekusi saat ingin ngemil di rumah.

Namun, kulit lumpia sebaiknya tak disimpan asal-asalan, ya. Pasalnya, bahan makanan satu ini bisa lembap dan berjamur kalau kamu belum tahu trik menyimpannya. Banyak orang memilih menyimpan kulit lumpia di freezer agar lebih awet.

Tapi, lumpia yang disimpan di freezer bikin nambah PR (pekerjaan rumah) kamu, nih. Pasalnya kulit lumpia harus didiamkan terlebih dahulu di suhu ruang selama beberapa menit atau bahkan 1 jam sebelum digunakan, supaya teksturnya nggak beku lagi.

Nah, biar nggak perlu menyimpannya di freezer, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna akun YouTube 1708yeni cooking. Usut punya usut, trik ini bisa bikin kulit lumpia awet lebih lama, tak berjamur meskinggak disimpan di freezer, lho.

"Jadi kulit lumpia itu nggak berjamur, nggak bau asam, masih tetap lentur walau udah lebih dari 10 hari," tuturnya, dikutip BrilioFood pada Minggu (21/4).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya