Tak perlu ditambah garam, begini trik merebus telur puyuh agar tak pecah dan mudah dikupas

Tak perlu ditambah garam, begini trik merebus telur puyuh agar tak pecah dan mudah dikupas
foto: YouTube/DEKHA CF

Brilio.net - Telur banyak sekali jenisnya. Selain telur ayam dan bebek, telur puyuh juga kerap jadi pilihan menu makanan untuk menemani nasi dan aneka sayuran. Meskipun ukurannya kecil, telur puyuh juga nggak kalah tinggi nutrisi, lho. Dilansir dari webmd.com, salah satu kandungan dalam telur puyuh yang paling terkenal adalah vitamin A.

Umumnya, vitamin A dipercaya baik untuk kesehatan mata. Tetapi, tak hanya itu saja lho, vitamin A ini juga bisa menjaga jantung, ginjal, dan organ tubuh lainnya supaya bekerja dengan baik dan tetap sehat. Untuk mendapat manfaatnya, ahli merekomendasikan mengonsumsinya sebanyak 6-12 butir telur setiap hari.

Telur puyuhkebanyakan dimasak dengan cara direbus dan bisa langsung disantap. Banyak pula resep lainnya seperti balado, sambal hijau, kecap, sate, dan masih banyak lagi. Sayangnya, masih banyak yang gagal soal bikin rebusan telur puyuh nih, alhasil cangkangnya jadi pecah saat direbus atau sulit dikupas setelah direbus.

Seringkali, orang-orang menambahkan garam ke air rebusan. Dilansir dari byjus.com, garam memang dipercaya bisa mengurangi tekanan uap pada air rebusan telur, sehingga otomatis juga bisa mencegah cangkang telurnya pecah. Namun, tanpa garam sama sekali juga bisa, lho. Ada sebuah trik merebus telur puyuh yang dibagikan warganet di akun YouTube DEKHA CF.

Bisa kamu coba di rumah, nih!

(brl/lak)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya