Tanpa kulkas, begini cara menyimpan telur puyuh agar awet hingga sebulan

Tanpa kulkas, begini cara menyimpan telur puyuh agar awet hingga sebulan
pexels.com

Brilio.net - Telur puyuh menjadi salah satu bahan makanan yang mudah didapat di luaran sana. Kamu bisa mendaptkan telur puyuh di pasar maupun swalayan terdekat, harga pun tergolong terjangkau.

Di balik ukurannya yang lebih mini dibanding jenis telur lainnya, telur puyuh punya segudang nutrisi baik untuk tubuh, lho. Dilansir dari webmd.co, kandungan selenium di dalam telur puyuh bahkan lebih tinggi dibanding jenis telur ayam biasa. Kandungan itulah yang mampu meningkatkan fungsi otak, memperbaiki kerusakan DNA, hingga menjaga imunitas tubuh.

Selain padat nutrisi, telur puyuh juga bisa diolah menjadi berbagai menu hidangan lezat. Oleh karena itu, nggak heran banyak orang menyimpan telur puyuh jadi stok di rumah.

Stok telur puyuh ini tentunya harus disimpan dengan benar. Karena jika asal, telur puyuh malah akan busuk. Telur puyuh yang sudah busuk nggak bisa lagi diolah untuk dikonsumsi. Akhirnya dibuang begitu saja, sayang banget, kan?

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru cara yang dilakukan oleh pengguna YouTube Caraku 55. Di salah satu videonya, pria satu ini menunjukkan trik bagaimana menyimpan telur puyuh dengan baik.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya