Tanpa mixer dan digoreng, begini cara membuat donat yang enak dan tetap empuk

Tanpa mixer dan digoreng, begini cara membuat donat yang enak dan tetap empuk

Brilio.net - Siapa sih yang tidak mengenal donat? Makanan yang satu ini identik dengan rasa manis, enak, dan teksturnya yang lembut. Donat biasanya memiliki bentuk lingkaran dengan lubang di bagian tengahnya yang hampir menyerupai bentuk cincin besar. Kamu bisa memakan donat sebagai makanan ringan atau menu makanan penutup yang murah meriah, lho.

Donat juga mudah ditemukan. Kamu bisa membelinya di toko kue terdekat atau kamu bisa membeli di tempat jajanan pasar. Selain itu, sebenarnya kamu juga bisa lho membuat donat sendiri di rumah. Adonan donat biasanya diuleni terlebih dahulu, dan kamu bisa menguleninya dengan tangan ataupun mixer. Kemudian donat yang sudah dicetak bisa langsung kamu goreng.

Menggoreng donat juga tak semudah yang dibayangkan lho. Pasalnya apabila kamu menggunakan minyak yang terlalu panas ketika menggoreng donat, maka donat yang kamu buat akan mudah gosong. Sementara ketika kamu menggoreng donat pada minyak yang kurang panas, maka akan membuat donat lama matang serta banyak menyerap minyak.

Selain sulitnya teknik ketika menggoreng donat, minyak yang dibutuhkan juga haruslah banyak. Ketika digoreng, donat harus terendam minyak agar matang sempurna. Konsumsi minyak berlebih juga kurang menyehatkan, lho. Maka dari itu, kamu tak perlu khawatir dengan minyak yang ada pada donat, karena akun TikTok @bizzlexo memiliki solusinya.

Magang: Mas Noviani

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya