Tak perlu pakai beras, ini cara bersihkan botol minyak goreng cukup dengan 1 alat dan bahan sederhana

Tak perlu pakai beras, ini cara bersihkan botol minyak goreng cukup dengan 1 alat dan bahan sederhana
foto: TikTok/@lusiana.kam

Brilio.net - Minyak goreng selalu jadi bahan andalan buat masak, terutama saat membuat menu gorengan atau tumisan. Stok minyak goreng di dapur biasanya disimpan di dalam botol biar nggak mudah tumpah. Pasalnya, kalau minyak goreng tumpah, pastinya jadi PR (pekerjaan rumah) sulit untuk membersihkannya.

Ada yang memilih menyimpan minyak goreng dalam botol plastik ataupun kaca. Nah, saat isi minyak goreng dalam botol tersebut habis, sebaiknya botol dicuci dulu sebelum dibuang ataupun digunakan kembali agar tetap higienis. Namun, seringkali orang-orang kesulitan membersihkannya.

Meski sudah dibersihkan pakai air dan sabun, minyak seringkali masih menempel di bagian dalam botol, terutama di ujung bagian bawah. Untuk mengatasinya, seringkali orang-orang menggunakan beras. Ukuran beras yang kecil bisa membantu menjangkau sisa minyak di bagian bawah botol. Tetapi, kalau kamu tak ingin pakai beras, masih ada trik lainnya, nih.

Salah seorang warganet di akun TikTok @lusiana.kam punya trik yang nggak kalah ampuh untuk bersihkan minyak goreng di dalam botol. Usut punya usut, trik ini hanya mengandalkan satu alat dan bahan sederhana. Warganet akrab disapa Lusiana ini mengaku kini tak kesulitan lagi saat membersihkan botol minyak.

"Botol yang berminyak susah banget dibersihin, sudah dibersihin masih juga berminyak," ujar pemilik akun mengungkap permasalahan yang ia miliki, dikutip BrilioFood dari TikTok @lusiana.kam pada Senin (25/12).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya