Tanpa pakai sitrun, ini trik bersihkan kerak membandel pada gelas kaca pakai 2 bahan dapur

Tanpa pakai sitrun, ini trik bersihkan kerak membandel pada gelas kaca pakai 2 bahan dapur
TikTok/@megadwiarifiyani

Brilio.net - Gelas bisa dipakai untuk wadah atau tempat menyimpan air. Di antara banyaknya jenisnya, gelas kaca cukup sering dipakai karena dinilai lebih awet. Apalagi gelas kaca terkenal tahan terhadap suhu ekstrem, sehingga dapat digunakan untuk wadah minuman panas atau dingin.

Namun jika sering digunakan, gelas kaca lambat laun juga bisa terlihat kusam hingga berkerak. Selain karena usia pemakaian, noda dari minuman kopi atau teh juga bisa membuat gelas kaca tampak kusam dan berkerak. Terlebih apabila gelas tersebut sering digunakan untuk wadah teh atau kopi.

Noda tersebut akan sulit dibersihkan jika hanya mencuci gelas dengan menggunakan sabun cuci piring. Untuk menghilangkannya, banyak orang menggunakan cairan pemutih. Tak sedikit pula yang memanfaatkan sitrun untuk merendam dan mencuci noda pada gelas.

Namun, ada kemungkinan sisa cairan pemutih akan menempel pada gelas. Selain itu, aroma cairan pemutih yang kuat juga berisiko tertinggal di gelas kaca. Selain menggunakan cairan pemutih dan sitrun, kamu bisa mengandalkan bahan dapur yang lebih aman, lho.

Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @megadwiarifiyani. Warganet tersebut membagikan trik mudah untuk membersihkan kerak membandel pada gelas kaca memanfaatkan dua bahan dapur sederhana.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya