Tanpa sitrun atau sabun cuci piring, ini trik bersihkan bagian luar mesin blender kusam pakai 1 bahan

Tanpa sitrun atau sabun cuci piring, ini trik bersihkan bagian luar mesin blender kusam pakai 1 bahan
YouTube/Mahkota Konstruksi

Brilio.net - Blender termasuk salah satu alat elektronik yang dapat mendukung berbagai keperluan memasak. Mulai dari bumbu, daging, hingga es batu bisa dihaluskan dengan perabot satu ini. Pada umumnya, bahan yang sudah dihaluskan blender jadi lebih mudah diolah jadi masakan.

Setelah digunakan, blender biasanya langsung dicuci dan dibersihkan. Namun bagian yang dicuci biasanya hanya gelasnya saja atau wadah penampung bahan makanan. Bagian lain, seperti bodi di mesin blender cenderung kerap diabaikan.

Padahal mesin blender ini juga bisa kotor, lho. Entah karena terkena cipratan makanan dari blender, atau terkena debu saat blender disimpan. Nah, karena sering diabaikan, kompilasi noda dari makanan dan debu tersebut lantas membuat bagian luar mesin blender jadi kusam.

Noda kusam ini biasanya akan menempel dengan sangat kuat. Untuk mengembalikan penampilannya agar lebih kinclong, sebagian orang lantas mencucinya dengan sabun cuci piring. Namun jika nodanya sangat membandel, sebagian orang lantas menggunakan bahan lain, yakni sitrun.

Padahal jika tahu triknya, membersihkan mesin blender sebenarnya tidak sesulit itu, lho. Dengan trik dan bahan sederhana, kamu bisa mengembalikan mesin blender jadi lebih kinclong. Nah, trik dan bahan ini pernah dijelaskan lebih lanjut oleh pengguna YouTube Mahkota Konstruksi.

Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan satu bahan pembersih, yakni detergen cair. Dilansir BrilioFood dari YouTube Mahkota Konstruksi pada Selasa (19/12), detergen cair ini dinilai lebih ampuh dalam mengangkat noda di permukaan mesin blender. Selain itu, proses pembersihannya juga nggak membutuhkan banyak tenaga ekstra.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya