Cukup pakai 1 bahan sederhana, ini cara cuci lap dapur berminyak agar bersih kesat walau tanpa sitrun

Cukup pakai 1 bahan sederhana, ini cara cuci lap dapur berminyak agar bersih kesat walau tanpa sitrun
YouTube/REANG girl CLEANING

Brilio.net - Lap dapur berminyak sering menjadi masalah tersendiri bagi banyak orang. Bagaimana tidak, kondisi lap yang berminyak tentu membuatnya tidak bisa bekerja dengan maksimal. Biasanya lap dapur jadi nggak bisa menyerap noda dan justru membuat permukaan benda malah bau apek.

Memang pada dasarnya, lap dapur yang berminyak cenderung memiliki bau tak sedap. Akumulasi dari noda minyak yang bercampur dengan noda lain dapat menghasilkan bau apek yang kurang sedap. Di sisi lain, proses pencucian lap dapur yang tidak maksimal juga memperparah bau ini.

Biasanya, lap dapur yang sudah dicuci dengan sekalipun tidak bisa benar-benar bersih dan bebas bau. Hal ini memang kerap terjadi karena noda minyaknya membuat noda lain yang tidak bisa luntur begitu saja. Selain bikin bau, akumulasi noda juga menyebabkan lap dapur jadi semakin kusam dan kumal.

Untuk mencuci lap dapur yang sudah terlanjur penuh noda, sebagian orang biasanya akan menggunakan sitrun. Jadi lap dapur akan direndam dengan air yang sudah dicampur sitrun. Bahan satu ini dinilai dapat melunturkan noda membandel sekalipun, seperti noda minyak.

Namun jika kamu tidak memiliki stok sitrun di rumah, tak perlu khawatir, karena ada bahan lain yang bisa digunakan untuk membersihkan lap dapur. Bahan ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube REANG girl CLEANING.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya