Bukan baking soda atau sitrun, ini trik membasmi noda lemak di lap dapur cukup tambah 2 bahan dapur

Bukan baking soda atau sitrun, ini trik membasmi noda lemak di lap dapur cukup tambah 2 bahan dapur
YouTube/Mami eLzio channel

Brilio.net - Lap atau serbet termasuk perabot penting di dapur. Banyak orang memilih menyiapkan lap dapur lebih dari satu. Peralatan ini bisa digunakan untuk menyeka alat-alat dapur yang kotor ataupun untuk mengeringkan tangan basah.

Nah, karena biasanya lap khusus untuk alat dapur cenderung lebih kotor, lebih baik dibedakan dengan lap untuk tangan, ya.

Jenis lap dapur pun bermacam-macam, mulai dari berbahan katun, microfiber, linen, dan lain-lain. Biasanya, jenis lap dapur yang paling mudah menyerap air dan menyapu kotoran disukai banyak orang. Namun, apapun jenis lap dapurnya, penting untuk mencucinya secara rutin agar tetap bersih dan tak jadi sumber bakteri.

Dilansir dari eatingwell.com, para ahli merekomendasikan untuk mencuci lap dapur secara rutin setiap 3 atau 5 hari sekali. Selain untuk menghindari tumbuhnya bakteri, mencuci lap dapur secara rutin juga membantu lap tetap kinclong seperti baru. Berbeda dengan lap yang jarang dicuci, bisa-bisa penampilannya jadi dekil, lho.

Kalau sudah dekil, biasanya lap dapur akan sulit dikembalikan lagi jadi bersih. Nggak heran banyak orang memilih langsung membuang lap dapur yang sudah dekil alih-alih mencucinya, apalagi kalau lap sudah dipenuhi noda minyak dan lemak. Padahal, ada sejumlah trik untuk membersihkannya, lho.

Seringkali, orang-orang memanfaatkan bahan seperti sitrun ataupun baking soda untuk membersihkan lap yang sudah dekil. Namun, berbeda dengan warganet di akun YouTube Mami eLzio channel. Ia mengaku punya bahan lain yang lebih sederhana untuk membersihkan lap dapur dari noda lemak membandel.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya